Senin, 09 Mei 2016

PENGERTIAN SERTA KELEBIHAN DAN KEKURANGAN CORELDRAW

Teknologi sebelumnya kita sudah membahas mengenai Pengertian serta kelebihan dan kekurangan dari windows 7 . Nah untuk artikel ini saya akan membahas mengenai CorelDraw , mungkin hampir semua orang sudah mengenal software atau aplikasi yang satu ini. Apalagi bagi pengguna komputer yang sering men desaign sebuah gambar atau object pun biasanya menggunakan Corel draw tetapi apakah kalian tahu Pengertian serta kelebihan dan kekurangan CorelDraw maka dari itu silahkan baca artikel nya dibawah ini.

image title=
1. Pengertian CorelDraw

Pengertian CorelDraw yaitu sebuah editor grafis vektor yang dikembangkan dan juga dipasarkan oleh Corel Corporation of Ottawa (kanada). Atau biasa disebut dengan Corel Graphics Suite , yang tergabung dengan CorelDraw degan editor gambar bitmap, Corel Photo-Paint, dan juga program grafis lainnya yang mana mereka saling berhubungan. Dan versi terbaru dari CorelDraw sendiri yaitu X7 (yang setara dengan versi 17), dan dirilis pada Maret 2014 tahun lalu.

CorelDraw sendiri merupakan sebuah desaign vector grafis yang menurut saya sendiri yang paling mudah di dalam penggunaannya, sehingga para pengguna komputer atau yang masih awam pun bisa mempelajari dan menggunakannya.

2. Kelebihan atau Keunggulan CorelDraw

Sebuah program yang baik tentunya mempunyai kelebihan atau keunggulan yang signifikan pastinya, nah adapun beberapa kelebihan atau keunggulan dari CorelDraw itu sendiri yaitu :
a. Gambar yang dihasilkannya dengan vektor atau berbasis sektor dapat ditekan pada tingkatan yang paling rendah tetapi hasilnya pun tidak kalah juga dengan gambar yang berbasis bitmap ataupun raster.
b. Penggunaan didalam CorelDraw, terutama di tool-tool yang berada didalamnya sangat mudah sekali dan mudah dipahami oleh para penggunana (user).
c. Pada CorelDraw sangat baik jika menggabungkan antara tulisan dengan gambar, seperti halnya Adobe Potoshop.
d. Kemudian ada banyak juga para pengguna CorelDraw yang membuat sebuah komunitas dengan jumah anggota yang sangat banyak, dan hal ini sangat bermanfaat sekali untuk kita dalam mempelajari CorelDraw lebih dalam lagi, karena kita bisa mendapatkan banyak tutorial, tips dan trik dari orang yang lebih hebat dari kita tentunya.
3. Kekurangan atau Kelemahan CorelDraw

Adapun beberapa kekurangan atau kelemahan dari CorelDraw itu sendiri yaitu :
a. Banyak memakan memori dan juga resource lainnya yang sangat besar, dan juga jika gambar yang kita buat mempunyai detail yang sangat banyak. Dan pada pc yang low end penggunaan CDR sering terjadi crash pada system .
b. Pada CorelDraw besar file yang kita buat bisa membengkak .
c. Terkadang warna yang ingin kita cetak tidak tepat (tidak sesuai dengan tampilan dari layarnya) dan itu biasanya terjadi pada beberapa jenis printer.
d. Pada pembuatan sebuah objek yang berupa table ternyata tidak semudah membuat table seperti pada Microsoft Word. Yaitu pada CorelDraw kita harus membuatnya dengan cara sangat manual.
e. Pada CorelDraw jika ada penggabungan antara objek vector dan photo atau bitmap kualitas cetakannya tidak terlalu bagus (kurang memuaskan), contohnya saja pada saat membuat cover buku yang terdapat pada objek text dan photo.
f. Dan pada kompatibilitas versi CorelDraw banyak sekali kendala dalam sharing ke versi lainnya.

kakdolop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar